skip to Main Content
Izin Belajar adalah izin yang diberikan oleh Pejabat yang berwenang kepada PNS untuk mengikuti program pendidikan formal pada lembaga pendidikan sesuai kompetensi dan formasi yang pelaksanaannya dilakukan di luar jam kerja dan dibiayai sendiri.
pelayanan_ijin_belajar_alur
Persyaratan
  1. Surat Permohonan Izin Belajar dapat diusulkan paling lambat 2 (dua) bulan setelah yang bersangkutan dinyatakan lulus test untuk mengikuti pendidikan.
  2. Surat Permohonan Izin Belajar untuk tingkat pendidikan Sekolah Menengah Pertama (Paket B), Sekolah Menengah Atas (Paket C), Diploma I dan Diploma II disampaikan kepada Kepala SKPD masing-masing untuk diproses Izin Belajarnya dengan tembusan ke BKD sebagai bahan pencatatan dan dokumentasi.
  3. Surat Permohonan Izin Belajar untuk tingkat pendidikan Diploma III, Diploma IV, Strata I, Strata II, Strata III dan Pendidikan Profesi disampaikan kepada Walikota Bandung melalui Sekretaris Daerah u.p. Kepala BKD.
  4. Surat Permohonan harus dilengkapi dengan persyaratan berupa :
    1. pertimbangan teknis dari Kepala SKPD sebagaimana dimaksud pasal 5;
    2. surat pernyataan untuk tidak mengajukan penyesuaian pangkat dan atau jabatan sepanjang formasi tidak memungkinkan yang  dibubuhi  materai secukupnya;
    3. surat pernyataan tidak mengganggu tugas pada waktu jam kerja berlangsung  dengan dibuktikan jadual perkuliahan dari lembaga pendidikan tempat yang bersangkutan mengikuti pendidikan;
    4. persyaratan  administratif lainnya sesuai dengan kebutuhan.
Back To Top
Close search
Search